DISPARBUDPORA
Gelar Seni Budaya Meriahkan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya

Gelar Seni Budaya Meriahkan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya

Sebagai bentuk kemeriahan dari perayaan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya yang ke-57, Walikota Palangka Raya melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya mengadakan pagelaran seni dan budaya yang bertempat di Taman Pasuk Kameloh pada Sabtu malam 18 Juni 2022.

Pada pagelaran tersebut, ditampilkan tarian daerah, karungut, serta vocal grup yang belum lama ini mewakili Kota Palangka Raya dalam ajang perhelatan Festival Budaya Isen Mulang sehingga Kota Palangka Raya berhasil meraih gelar juara umum. Acara Pagelaran ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan band lokal dengan bintang tamu Risa KDI. Pada acara ini juga diadakan peluncuran film Sipet Anak Dayak yang bercerita tentang kehidupan Suku Dayak Kalimantan Tengah.

Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, SE dalam sambutannya menjelaskaan bahwasanya Pemerintah Kota Palangka Raya kembali berupaya menggelar pertunjukan seni budaya sebagai wujud nyata dan upaya pelestarian, pengembangan dan sekaligus mempromosikan seni dan budaya, serta mendorong peran pelaku seni, sanggar budaya dan paguyuban untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dalam meningkatkan kualiatas seni budaya yang dilakoni.

Diakhir acara, seluruh hadirin diajak untuk menari manasai bersama sebagai wujud kegembiraan dan kebersamaan dalam ungkapan rasa syukur atas Ulang Tahun Pemerintah Kota Palangka Raya.

About disparbudpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*