DISPARBUDPORA
KETUA TP-PKK NOBAR SIPET ANAK DAYAK

KETUA TP-PKK NOBAR SIPET ANAK DAYAK

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Nafarin nonton bareng penayangan perdana Film Sipet Anak Dayak di Cinema XXI Palma Palangka Raya pada Selasa 5 juli 2022.

Acara nonton bareng ini juga dihadiri oleh para aktor Sipet Anak Dayak, diantaranya Erick Pramana yang berperan sebagai Sipet, Ananta Sawung yang berperan sebagai Salundik, serta aktor lainnya. Turut hadir pula Plt. Kadis Parbudpora Hj. Iin Hendrayati. 

Penayangan Film Sipet Anak Dayak ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi ke-65 Kota Palangka Raya, dan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-57. 

Film Sipet Anak Dayak ini mengangkat tentang kearifan lokal suku dayak, adat istiadat, harmonis masyarakatnya dan tempat-tempat wisata yang luar biasa. Film ini dikemas secara modern dan kekinian, menyajikan banyak pemandangan alam Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya. 

Semua tempat syuting Film Sipet Anak Dayak berlokasi di Kalimantan Tengah di antaranya di Tugu Soekarno, Jembatan Kahayan, Tumbang Rungan, Sei Gohong,  Batu Banama dan Tangkiling. 

Tujuan menayangkan film ini di bioskop adalah agar Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya lebih dikenal luas di nusantara maupun di mancanegara, dengan kearifan lokal yg menarik dan wisata alam yang tidak kalah indahnya dengan daerah-daerah lain. Film ini pun juga menunjukkan bahwa Kalimantan Tengah khususnya para Suku Dayak punya prestasi, punya karya di bidang perfilman. 

Semoga dengan tayangnya Film Sipet Anak Dayak ini, dapat menambah khazanah perfilman Indonesia dan menjadi tempat promosi pariwisata Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya.

About disparbudpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*