DISPARBUDPORA
Kontingen Palangka Raya Ikut Meriahkan Pawai Budaya Isen Mulang

Kontingen Palangka Raya Ikut Meriahkan Pawai Budaya Isen Mulang

Perhelatan Festival Budaya Isen Mulang telah dimulai pada Selasa 17 Mei 2022. Ditandai dengan dimulainya pawai budaya dengan mengambil start di bundaran besar Kota Palangka Raya. Diikuti oleh seluruh kabupaten kota di Kalimantan Tengah, segenap OPD Pemprov Kalteng serta organisasi masyarakat di Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, serta Walikota Palangka Raya beserta istri dan segenap kepala daerah di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Kontingen Kota Palangka Raya yang pimpin oleh Kepala Bidang Kebudayaan Murni Pelita, SE. M.Si dengan 30 orang peserta ikut memeriahkan gelaran Pawai Budaya Isen Mulang tersebut.

Di barisan kontingen Kota Palangka Raya terlihat sepasang putra putri pariwisata diiringi dengan muda mudi yang membawakan tarian daerah Kalimantan Tengah serta parade kostum tradisional suku dayak.

Pawai budaya merupakan salah satu ajang promosi Kota Palangka Raya untuk memperkenalkan kebudayaan daerah agar lebih dikenal di nusantara bahkan mancanegara.

Adapun rute pawai budaya tahun ini, dimulai dari bundaran besar, menuju jalan Yos Sudarso, kemudian berbelok ke Jalan MH Thamrin, berakhir di depan kantor RRI.

About disparbudpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*