DISPARBUDPORA
PEMKOT PALANGKA RAYA SIAPKAN PASKIBRAKA UNTUK 17 AGUSTUS 2022

PEMKOT PALANGKA RAYA SIAPKAN PASKIBRAKA UNTUK 17 AGUSTUS 2022

Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik indonesia yang ke 77 Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT)  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu Pada hari Selasa (2/8), membuka secara resmi kegiatan pembukaan pelatihan Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Palangka Raya. Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, ada sebanyak 72 anggota Paskibra yang merupakan siswa dan siswi SMK,SMA atau MA di Kota Palangka Raya terpilih melalui seleksi menjadi Paskibra Kota Palangka Raya. “Diklat Paskibra ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke 14 kalinya setelah tahun lalu berhasil terselenggara dengan sukses dan lancar,” katanya.

Pelatihan Paskibra ini dilaksanakan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga, dengan diikuti 72 calon Paskibra yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Walikota. Diharapkan pada puncak upacara Bendera 17 Agustus mendatang dapat berjalan dengan hikmat dan lancar.

“Kepada adik-adik sekalian Calon Pasukan Pengibar Bendera agar betul-betul memahami dan menghayati bahwa ini bukan hanya sekedar sebagai petugas pengibar bendera akan tetapi adik-adik telah mencintai dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” pesannya.

Sekda, menegaskan bahwa tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, terus belajar dan mengisi waktu luang dengan hal positif, memupuk jiwa nasionalis agar terhindar dari ancaman perpecahan.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 72 (tujuh puluh dua) orang adik-adik Calon Paskibraka Kota Palangka Raya ini yang nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Walikota Palangka Raya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada adik – adik yang telah terpilih sebagai Calon Paskibraka Kota Palangka Raya dan selamat mengikuti pendidikan dan latihan, ikutilah seluruh rangkaian Pendidikan dan Latihan Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2022 ini dengan baik, dengan semangat, ikhlas dan penuh tanggung jawab”. Ucap Wali Kota

Wali Kota juga menyampaikan Terima kasih dan penghargaan kepada Panitia, Pelatih serta kepada Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palangka Raya yang telah membantu dalam melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2022 ini.

Acara dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, yang dihadiri Kadisbudparpora Palangka Raya, Kabag Prokom Setda Kota Palangka Raya, mewakili Kapolresta, mewakili Dandim 1016 Palangka Raya serta undangan lainnya

About disparbudpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*