Breaking News

Road Race Gubernur Cup, Panaskan Ajang Dunia UCI MTB Eliminator

Road Race Piala Gubernur Kalimantan TengahWali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Kejuaraan Dunia Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022. Kejuaran Dunia Balap Sepeda MTB bertajuk UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan segera digelar di Provinsi Kalimantan Tengah.

Sangat membanggakan, Palangkaraya merupakan tuan rumah pertama Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 untuk kawasan ASEAN.

Sebagai tuan rumah, Kalteng terus mengebut persiapan jelang ajang yang akan diselenggarakan pada 28 Agustus 2022 itu. Namun, sebelum agenda utama, pemerintah Kalteng akan mengadakan acara pemanasan bertajuk Gubernur Kalteng Cup Road Bike.

Rencananya kompetisi nasional ini akan dibuka Gubernur Kalteng dengan mengundang Ketua Umum PB ISSI Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Agenda ini akan diselenggarakan pada 20 Agustus 2022 dan mengundang ratusan pembalap nasional dari berbagai daerah.

Lintasan balapan berjarak sepanjang 63 kilometer dimulai dari Bundaran Besar Palangkaraya. “Akan Diikuti para pembalap nasional dan kemungkinan juga ada pembalap luar negeri. Hadiah lebih dari 300 juta, belum ditambah bonus dari Gubernur.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk menggelar ajang pembuka kejuaraan dunia UCI MTB 2022. Kepercayaan tersebut diberikan oleh Ketua Organizing Committee UCI MTB Eliminator Word Cup 2022, Agustiar Sabran.

Melalui Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Faleri Tuwan, kompetisi Gubernur Cup Road Race 2022 ini dapat bergulir di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Para pembalap internasional rencananya akan tiba di Indonesia pada 25 Agustus 2022. Kejuaraan balap sepeda gunung ada 11 seri. Yang dimulai di Doha seri pertama, dan Indonesia adalah seri ke delapan.

“Nah, setelah di Turki (seri ketujuh), mereka pembalap langsung menuju Indonesia. Tiba 25 Agustus, dan 26 serta 27 Agustus mereka mencoba trek dan semua itu diatur langsung oleh UCI dibantu PB ISSI, untuk selanjutnya balapan di tanggal 28 Agustus 2022.

About disparbudpora

Check Also

Pagelaran Seni Budaya “Spirit of Kalteng” Live di TMII

Dalam rangka mempromosikan dan melestarikan Seni Budaya Kalimantan Tengah, Anjungan Kalimantan Tengah TMII Jakarta mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *