DISPARBUDPORA
Wakil Walikota Palangka Raya Resmi Membuka Upacara Ritual Mamapas Lewu 2019

Wakil Walikota Palangka Raya Resmi Membuka Upacara Ritual Mamapas Lewu 2019

Wakil Walikota Palangka Raya Resmi Membuka Upacara Ritual Mamapas Lewu 2019

Palangka Raya- Disbudpar, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah Sriosako secara resmi membuka upacara ritual rutin setiap akhir tahun dilaksanakan yakni Ma’mapas Lewu Ma’arak Sahur Palus Mangantung Sahur Lewu tahun 2019 bertempat di Rumah Betang Hapakat yang beramalat di jalan RTA. Milono.

Pagi itu dalam sambutan Walikota Palangka Raya, yang dibawakan oleh Ibu Umi (panggilan akrab Hj. Umi Mastikah Sriosako) menyampaikan, Upacara Ritual seperti Ma’mapas Lewu ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas berkah dariNya Kota Palangka Raya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama satu tahun ke belakang dan juga berharap hal itu berlanjut ditahun-tahun kedepannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj. Norma Hikmah, mengatakan Upacara Ritual ini sebagai salah satu sarana untuk terus menjaga dan melestarikan kebudayaan adat istiadat yang kita miliki di Kota Palangka Raya. Beliau juga menyampaikan kegiatan upacara ritual Ma’mapas Lewu ini secara rutin dilaksanakan setiap akhir tahun guna memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kota Palangka Raya diberikan keamanan selalu, tutupnya.

Kegiatan Upacara Ritual Ma’mapas Lweu Ma’arak Sahur Palus Mangantung Sahur Lewu dilaksanakan dari tanggal 30 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 bertempat di Rumah Betang Hapakat jalan RTA. Milono, Jekan Raya Kota Palangka Raya. AdminIR’

 

About disbudpar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*