DISPARBUDPORA
Walikota Palangka Raya Membuka Kejurnas Motoprix Walikota Cup 2022

Walikota Palangka Raya Membuka Kejurnas Motoprix Walikota Cup 2022

Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin,  SE membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix Region C Kalimantan Putaran 2 di Sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah pada Minggu (15/5/2022).

Pembukaan acara tersebut,  ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh Walikota Palangka Raya didampingi oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya,  Ketua IMI Kalteng,  Ketua IMI Kaltim,  Kapolresta Kota Palangka Raya serta segenap Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. 

Dalam sambutannya, Fairid Nafarin, SE mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir serta memberikan wadah untuk generasi muda yang mempunyai bakat dan hobby dalam balapan motor, dan menghindari balapan-balapan liar yang rentan dilakukan oleh generasi muda. 

 Ditempat yang sama, Ketua Panitia Eko Manaldi,  SH, M.Si melaporkan bahwa kegiatan Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix Region C Kalimantan Putaran 2 ini meliputi 19 kelas lomba,  yang terdiri dari 4 Kelas Kejuaraan Nasional, 7 kelas Sporting Race, serta 8 kelas Exrider. Jumlah peserta yang mengikuti balapan sebanyak 160 pembalap, yang berasal dari Kalimantan Timur sebanyak 14 pembalap,  Kalimantan Barat 11 pembalap,  Kalimantan Utara 7 pembalap,  Kalimantan Selatan 26 pembalap,  dan Kalimatan Tengah sebanyak 102 pembalap.

Kegiatan Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix Region C Kalimantan Putaran 2 ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada hari sabtu dan minggu tanggal 14-15 Mei 2022. Bertempat di Sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.  Di lapangan terlihat antusias warga Kota Palangka Raya menonton kegiatan ini. 

About disparbudpora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*